USAHA SAMPINGAN BERMODAL KECIL

USAHA SAMPINGAN BERMODAL KECIL



Usaha sampingan bermodal kecil


Usaha sampingan banyak menjadi pilihan bagi berbagai kalangan  masyarakat Indonesia. Mulai dari kalangan bawah, menengah, samapai kalangan atas. Usaha sampingan biasanya digunakan sebagai sumber penghasilan utama ataupun tambahan.

Kendala modal adalah salah satu masalah oleh seseorang untuk memulai usaha. Padahal usaha dapat dimulai walaupun tanpa modal yang banyak. Pintar melihat peluang usaha dan memanfaatkannya adalah modal utama dalam memulai usaha.

Selain itu waktu juga merupakan kendala dalam memulai suatu usaha. Apalagi menjadi seorang mahasiswa yang memiliki waktu yang padat akibat kegiatan perkuliahan.  Ataupun karyawanan yang menginginkan penghasilan tambahan. Salah satu solusinya adalah usaha sampingan bermodal kecil yang bisa dilakukan di sela-sela waktu luang.

Pasa kesempatan ini, saya akan memberikan contoh ide usaha sampingan yang bisa dimulai dengan modal kecil yang bisa dijalankan oleh mahasiswa, karyawan dan lain-lain. Berikut adalah contoh usaha sampingan bermodal sedikit.


1. Usaha Sampingan Toko Online

Toko Online bagus untuk anda yang mencari usaha sampingan bermodal kecil
Membuka toko online secara dropship tidak membutuhkan modal yang banyak. Anda hanya membutuhkan PC dan jaringan internet yang saya rasa itu sudah dimiliki oleh kebanyakan orang, jadi cocok bagi anda yang ingin memulai usaha tapi tanpa modal yang cukup. Dropship adalah metode jual beli yang tidak mengharuskan anda memproduksi produk sendiri ataupun tanpa harus memiliki produk. Anda hanya perlu mempormosikan atapaun menyalurkan barang milik suplier pada dunia maya, seperti teman twitter anda, facebook dll.




2. Usaha Sampingan Berdasarkan Hobi Anda

Salon kucing adalah salah satu usaha sampingan berdasrkan hobi
Memulai usaha berdasarkan hobi anda adalah salah satu jenis usaha sampingan dengan modal sedikit. Seperti anda menyukai burung dan memeliharanya, anda bisa mengembang biakkannya kemudian menjualnya kepada sesama penyuka burung. Ataupun misalnya anda hobi memelihara kucing, anda bisa membuka salon kucing bagi para penggemar kucing. Sehingga anda bisa bekerja sambil menjalankan hobi anda.



3.Usaha Sampingan Menjadi Penulis

Menulis merupakan salah satu usaha sampingan bermodal kecil.
Bagi anda yang suka menulis, itu bisa dijadikan usaha sampingan bermodal kecil. Anda hanya perlu menulis seperti artikel dan sebagainya kemudian anda pasarkan pada web tertentu. Atau anda dapat menjelajahi tempat yang membutuhkan penulis artikel, misalnya : ads-id.com, fiverr.com, dll.

4. Usaha Sampingan Bimbingan Belajar

Usaha sampingan bimbingan belajar
Bimbingan Belajar merupakan usaha sampingan yang dapat anda lakukan oleh mahasiswa ataupun anda yang terbiasa pada kegiatan belajar mengajar. Anda bisa membuka bimbingan belajar dengan model klasikal ataupun beregu maupun les privat. Usaha ini sangat menguntungkan karena bermodal kecil namun mampu mendatangkan penghasilan yang besar, sehingga sangat sayang untuk anda lewatkan.



5. Usaha Sampingan Kuliner

Usaha kuliner salah satu pilihan usaha sampingan
Anda bisa memulai usaha sampingan dengan memilih usaha kuliner. Kuliner-kuliner khas dari daerah anda dapat dipasarkan dan menjadi usaha yang menguntungkan. Ataupun anda membuat cemilan yang banyak digemari oleh masyarakat kita. Jadi jangan anda lewatkan usaha sampingan ini karena sangat menguntungkan bagi anda.






Demikian artikel ini tentang usaha sampingan bermodal kecil, semoga bermanfaat bagi pembaca blog ini. Terima kasih telah membaca blog ini.

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment