CARA MENURUNKAN BERAT BADAN

CARA MENURUNKAN BERAT BADAN




Memeliki tubuh gemuk dan berat badan yang berleihan dapat menurunkan rasa percaya diri seseorang. Berbagai jenis penyakit juga dapat menyerang seseorang apabila berat badan tidak diperhatikan. Pola hidup yang tidak sehat juga dapt memicu bertambahnya berat badan, seperti kurangnya olah raga, serin makan makanan siap saji, dll. Ketika berat badan bertambah maka pasti akan digunakan berbgai cara agar mengembalikan tubuh kebentuk yang ideala. Berikut adalah cara menurunkan berat badan yang aman bagi tubuh.

1.    Mengkomsumsi Makanan yang Berserat




Sering mengkomsumsi makanan yang berserat sangat bermnafaat bagi tubuh. Selain dapat menurunkan berat badan juga baik untuk kesehatan. Hal itu terjadi karena makanan berserat dapat mengikat lemak, dengan demikian lemak yang tidak berguna akan terbawa saat kotoran dibuang. Makanan berserat dapat berupa sayur-sayuran, buah-buahan, dan mengganti beras putih menjadi beras merah.

2.     Olahraga yang Teratur

Tertimbunnya lemak dalam tubuh juga dikarenakan tubuh jarang digerakkan. Olahraga yang teratur akan memberikan perubahan pada bentuk tubuh karena dapat membakar kalori sehingga berat badan akan berkurang sedikit-demi-sedikit. Selain itu dengan berolahraga dapat meningkatkan kesehatan tubuh. Banyak olahraga yang dapat dilakukan untuk menurunkan berat badan, seperti sit-up, push-ap, lari-lari, lompat tali, sepak bola dan lain sebagainya.

3.    Tidur yang Cukup

Orang yang kurang tidur berat badannya akan melebihi orang-orang yang memiliki waktu tidur yang cukup. Umumnya orang harus tidur selam 8 jam setiap harinya.






4.    Kurangi Stres
 
Keadaan hati yang buruk dan stres akan meningkatkan selera makan yang kan berpengaruh pada bertambahnya berat badan. Maka pola pikir yang sehat akan mendukung berhasilnya diet sehat apabila anda sedang melakukan program diet.





5.    Hindari Minuman Bersoda

Minuman bersoda betol kecil mengandung kurang lebih 250 kalori dan semuanya berasal dari glukosa. Minuman bersoda membuat tubuhb anda berisko besar mengalami obesitas. Selain ini minuman bersoda juga tidak baik pada kesehatan tubuh. Maka bagi anda yang tidak mau memliki tubuh yang gemuk ataupun yang sedang memalukakan program diet, hindarilah minuman bersoda.

6.    Hindari Makan Makanan yang Digoreng

Makanan yang digoreng menyimpan lemak trans yang berpotensi menyebabkan penumpukan lemak pada tubuh anda. Sebaiknya anda yang sedang melakukan program diet  makan makanan yang direbus, kukus, dan sebagainya.





7.    Sering Mengkomsumsi Air Putih

Kekurangan cairan tubuh atau biasa disebut dehidrasi akan membuat sistem metabolisme tubuh akan terganggu. Apabila itu terjadi maka akan terjadi penimbungan lemak yang semakin besar. Pastikan anda mengkomsumsi 8 gelas air putih sehari agar metabolisme dalam tubuh lancar.



Demikian artikel tentang cara menurunkan berat badan yang baik. Kesemua poin di atas tidak akan berpengaruh apabila anda tidak mengerjakannya dengan baik dan serius. Terima kasih telah membaca. Selamat mencoba


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment